thumbnail

Dinas PMD Bangkalan Tuntut Desa Lebih Inovatif

02 Desember 2018 : 13:22:56

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Melalui Dinas Perdayaan Masyarkat dan Desa (DPMD) menhimbau kepada seluruh Kepala Desa kedepannya agar bisa mengubah keadaan Desanya masing-masing.

Kepala Dinas Perdayaan Masyarakat dan Desa Bangkalan, Moel Yanto menjelaskan, Kepala Desa sekarang harus bisa mencontoh Desa yang ada di Kabupaten lain dan harus punya inovasi baru, agar bisa menciptakan suatu Desa yang lebih maju dari sebelumnya.

Karna selama ini masih minim pembangunan yang ada di Desa tersebut,”Desa harus lebih baik, baik dari segi pembangunan, maupun yang lainnya,”katanya.Kamis (29/11/2018).

Moel sapaan akrapnya, juga mengharap agar Desa kedepannya harus lebih jelas arahnya, dan bisa menciptakan suatu Desa yang sangat bagus dan sesuai apa yang di harapkan oleh masyarakat setempat.

“Apa mau di bawa ke Desa yang tertib administrasinya, atau mau mengembangkan dari segi Wisatanya, itu harus jelas,”Ujarnya.

Selian itu Moel juga menambahkan, Kepala Desa harus bisa memamfaatkan potensi yang ada tempatnya tersebut, sehingga bisa mengangkat dari segi perekonomian Desanya.

“Saya rasa selama ini, kepala Desa masih belum ada yang bisa menumbuhkan prekonomian Desa tersebut, sehingga kalau seperti ini terus Bangkalan gak bakalan maju-maju,”Imbuhnya. 

Tag:

RELATED POSTS